Pada tanggal 18 Februari telah dilaksanakan kegiatan permainan “RUNNING GIRLS” yang diadakan oleh Mahasiswi KKN STIKES MABORO Ds.Jatiblimbing 2024 Sherlyana Jesika A. Bertempat di Balaidesa Ds. JatiBlimbing. Peserta dari kegiatan ini merupakan kelompok remaja putri usia 13-18 tahun, dengan total peserta yang mendaftar 3 kelompok dengan 1 kelompok berjumlah 4 remaja putri.


Kegiatan ini merupakan kegiatan permainan kelompok yang dilakukan per pos dimana kelompok remaja putri diberikan tantangan pada tiap pos nya. Pada kegiatan ini remaja diharuskan untuk aktif menjawab dan menyelesaikan tantangan dengan baik agar mendapatkan poin dan menjadi pemenang. Pada pos 1 “Yang mana yang sehat” disini peserta diberikan tantangan untuk mencari gambar makanan. Pada pos 2 “Kenali Tanda-tanda Pubertasmu” disini peserta diberikan tantangan untuk menjawab soal terkait dengan tanda-tanda pubertas. Pada pos 3 “Komunikata” dimana salah satu peserta diberikan kata-kata dan salah satu peserta disuruh untuk menebak kata tersembunyi tersebut. Pada pos ke 4 “Save Your Balloon” yang merupakan pos terakhir, peserta diberikan 4 tantangan. Tantangan 1 Satu orang peserta akan membawa kelereng yang diletakkan di sendok yang dibawa dengan cara digigit. Peserta ini berjalan ke peserta kedua yang berada di tantangan 2. Selain membawa kelereng, peserta juga membawa balon yang dijepitkan di antara kaki. Tantangan 2, Setelah tantangan 1 peserta selanjutnya harus mencari kata-kata yang telah ditentukan di sekitar pos 4 dengan balon tersebut dijepitkan diantara kaki peserta. Setelah menemukan semua kata, peserta berjalan ke tantangan 3.

Pada tantangan 3 kelompok membentuk lingkaran dan melakukan estafet sarung dimana ketentuannya balon dan tangan tidak boleh terlepas. Kemudian pada tantangan terakhir, kelompok diharuskan memecahkan balon menggunakan punggung.


Dalam acara ini anggota kelompok remaja sangat antusias menyelesaikan tantangan yang diberikan per pos. Dari kegiatan ini diharapkan remaja putris Ds.Jatiblimbing makin aktif bergerak dalam beraktivitas sehari-hari.

Sherlyana Jesika A.

Penulis: Sherlyana Jesika A.

Permainan RUNNING GIRLS KKN STIKES MABORO 2024

Tinggalkan Balasan