Dalam rangka meningkatkan keaktifan remaja, mahasiswi KKN STIKES MABORO di Ds. Jatiblimbing Sherlyana Jesika A. berkolaborasi dengan HIMAGI STIKES MABORO menyelenggarakan kegiatan “Duta Remaja Gizi Ds. Jatiblimbing 2024” dengan sasaran remaja putri usia 14-18 tahun yang masih bersekolah dari 4 dusun, dibagi dari jatisari, ngembet, blimbing serta sendang banyu urip yang dipecah menjadi sendang dan gebang.


Kegiatan ini dilakukan berdasarkan hasil observasi lapangan dimana Posyandu Remaja Ds. Jatiblimbing yang tidak aktif. Tujuan umum pemilihan duta sendiri adalah untuk meningkatkan kesadaran dan memberdayakan remaja untuk mengatasi dan mencegah masalah gizi. Sedangkan tujuan Khususnya untuk meningkatkan kesadaran Remaja Putri Ds. Jatiblimbing Kec. Dander mengenai masalah gizi, memberikan contoh atau panutan remaja putri yang memiliki pengetahuan gizi yang baik, memberdayakan remaja putri untuk mencegah masalah gizi, contohnya dengan aktif posyandu.
Pendaftaran dibuka pada tanggal 11-13 februari 2024, kemudian seleksi dilaksanakan pada tanggal 15-16 februari dilakukan secara online. Sedangkan untuk pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 17 februari bertempat di balaidesa Ds. Jatiblimbing dengan total peserta 15 remaja putri.


Pada tanggal 17 februari dilakukan pengumuman pemenang duta remaja gizi ds. Jatiblimbing yang diawali dengan pembukaan dan penyampaian pesan kesan serta semangat yang dilakukan oleh ketua panitia, penanggung jawab acara serta dosen gizi. Kemudian dilanjutkan dengan praktik demo masak yang dilakukan oleh HIMAGI, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kemudian peserta diberikan penyuluhan terkait dengan personal branding yang disampaikan oleh pemenang Putri Gizi 2022 Jawa Timur kategori PaPi gizi berbakat Jawa Timur 2022. Acara ini dihadiri oleh Dosen Desiana Firdaus, M.Gz , Putri Gizi 2022 Jawa Timur Lailik Rahma S. , HIMAGI, KKN STIKES MABORO Ds. Jatiblimbing, serta Kader remaja Ds.Jatiblimbing
Berikut merupakan Pemenang duta remaja gizi ds. Jatiblimbing tahun 2024
●Jatisari: Zahra Laily R.
●Ngembet: Siti Nur Maulidiyah
●Blimbing: Jeffy Rachel
●Sendang: Noviana Fadhilah
●Gebang: Indah Nur Aini

Sherlyana Jesika A.

Penulis: Sherlyana Jesika Amarawat

Duta Remaja Gizi Ds. Jatiblimbing KKN STIKES MABORO 2024

Tinggalkan Balasan