D3 Perekam dan Informasi Kesehatan

D3 Perekam dan Informasi Kesehatan

ALASAN MENGAPA MEMILIH PRODI PEREKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN DI STIKES MUHAMMADIYAH BOJONEGORO??

Saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Rekam Medis, Menurut PERMENKES No: 269/MENKES/PER/III/2008 yang dimaksud rekam medisadalah berkas yang berisi catatan dan dokumen antara lain identitas pasien, hasil pemeriksaan, pengobatan yang telah diberikan, serta tindakan dan pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien. Kegunaan Rekam Medis sangat diperlukan bagi pelayanan kesehatan terutama pada Rumah Sakit, karena dengan adanya rekam medis para dokter akan terbantu dalam memberikan pelayanannya kepada pasien. Selain itu prospek kedepannya untuk lulusan rekam medis sangat bagus, masih sangat dibutuhkan, sebelum lulus kuliah saja sudah banyak Rumah Sakit, Klinik maupun instansi kesehatan lainnya yang meminta untuk kerja. Melihat daya saing di era globalisasi ini sangat ketat untuk mencari pekerjaan, maka peluang yang besar  untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti dengan memilih program studi perekam medis di stikes muhammadiyah bojonegoro.

Mengapa memilih program studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan di stikes muhammadiyah bojonegoro, karena stikes muhammadiyah bojonegoro sudah bekerjasama dengan berbagai pihak seperti :

  1. Jejaring RSM/A Se Jawa Timur
  2. Rumah sakit Aisyiyah Bojonegoro
  3. Rumah sakit Islam Muhammadiyah Sumberejo
  4. Rumah sakit Umum Daerah Bojonegoro
  5. Rumah sakit Umum Daerah Sumberejo
  6. Rumah Sakit Muhammadiyah Kalitidu
  7. Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan
  8. Klinik Rawat Inap Muhammadiyah Kedungadem
  9. Dinas Kesehatan (Puskesmas di kabupaten Bojonegoro)
  10. Rumah Sakit Taipe Taiwan
  11. University International Taipe
  12. Mahidon University
  13. University Of Quensland
  14. PORMIKI (Perhimpunan Profesional Perekam Medis/ Informasi Kesehatan Indonesia)
  15. APTIRMIK (Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan)

Pada program studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan setiap semesternya akan dilakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan) Sehingga akan mencetak lulusan yang siap kerja. Selain itu Lulusan terbaik akan diambil oleh rumah sakit – rumah sakit yang sudah bekerja sama. Stikes muhammadiyah bojonegoro meskipun kecil tetapi tenaga pengajarnya tidak diragukan lagi, Fasilitas lengkap dan berbasis IT dan sudah terakreditasi BAN-PT.