Pada tanggal 22 Januari 2024 telah dilangsungkan pembukaan Kuliah Kerja Nyata Stikes Muhammadiyah Bojonegoro 2024 dengan mengangkat tema “Pencegahan dan penanggulangan stunting melalui Pemberdayaan Masyarakat Siaga Sadar Stunting dan Peningkatan Kemandirian Pangan Lokal menuju Indonesia Sehat 2045 di Desa Jatiblimbing, kecamatan Dander, Bojonegoro”. KKN 2024 kali ini diikuti oleh 18 mahasiswa yang meliputi mahasiswa program studi Gizi dan mahasiswa program studi Administrasi Rumah Sakit semester 8.


Pelaksanaan pembukaan KKN ini dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh jajaran perangkat Desa Jatiblimbing. Sambutan oleh Bapak Kepala Desa Jatiblimbing, Bapak Tedy Fery Sandriya, SE serta arahan untuk selalu berkoordinasi, berkomunikasi, serta berkolaborasi dengan jajaran perangkat supaya pelaksanaan program KKN dapat berjalan dengan lancar.


Acara inj juga dihadiri oleh Ketua STIKES Muhamadiyah Bojonegoro, Bapak Dr. Ns. Sudalhar, M. Kep, yang memberi arahan untuk senantiasa meningkatkan inovasi dan kreasi di setiap program yang akan dilakukan. Kolaborasi dengan pemuda desa Jatiblimbing juga harus digencarkan dalam upaya mengembangkan potensi desa.
Harapannya, dari acara pembukaan KKN ini menjadi jembatan terbukanya jalan untuk kemudahan program KKN.

Penulis – lailik rahma safira

Pembukaan KKN STIKes Maboro 2024 di Desa Jatiblimbing

Tinggalkan Balasan