Pada tanggal 9 Februari 2024 telah di langsungkan kegiatan penyuluhan tentang gizi seimbang pentingnya protein hewani dimana kegiatan ini merupakan kegiatan penyuluhan dengan sasaran balita di posyandu 2 dusun jatisari sejumlah 35 balita.
Pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini diawali dengan registrasi peserta, kemudian di lanjut pembukaan acara yang di pandu oleh bu bidan sebagai pembuka acara penyuluhan. Di hadiri oleh bu bidan yaitu ibu yulin serta ibu-ibu kader. Sebelum penyuluhan di mulai di lakukan pre test yang di isi oleh ibu balita lalu di lanjutkan dengan kegiatan penyuluhan dengan materi gizi seimbang pentingnya protein hewani yang di sampaikan oleh Ira Putri Dwi Rismawati. Lalu di lanjutkan dengan pengisian post test oleh ibu balita. Kemudian di lanjutkan dengan permainan yang di perankan oleh ibu dan balita untuk mempererat kerjasama antara ibu dan balita. Di akhir acara di lakukan pengumuman pemenang lomba dan pemberian hadiah.


Ibu balita cukup antusias dengan kegiatan penyuluhan gizi seimbang pentingnya protein hewani. Karena para ibu balita merasa mendapatkan ilmu baru mengenai pentingnya asupan yang cukup dan seimbang untuk balita yang dapat di terapkan di rumah dalam kehidupan sehari-hari.
Dari penyuluhan ini di harapkan dapat meningkatkan pengetahuan ibu balita mengenai gizi seimbang pentingnya protein hewani.

Ira Putri Dwi R.

Penulis :
Ira Putri Dwi Rismawat

Penyuluhan tentang gizi seimbang pentingnya protein hewani KKN STIKES MABORO 2024

Tinggalkan Balasan