Pada tanggal 16, 17, dan 19 Februari 2024 telah dilangsungkan kegiatan sosialisasi terkait dengan PHBS, MCK, dan Pencegahan DBD yang diselenggarakan oleh tim KKN Stikes Muhammadiyah Bojonegoro 2024 dengan sasaran sosialisasi siswa siswi SD Negeri Jatiblimbing 1, SD Negeri Jatiblimbing 2, SD Negeri Jatiblimbing 3. Kegiatan ini melibatkan sekitar 50 siswa siswi di setiap SD nya.

Penyampaian materi dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan langsung oleh tim sosialisasi yang bertugas. Dalam penyampaian materi yang diberikan tampak antusias yang luar biasa dari para siswa siswi di masing-masing SD yang ada. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh maraknya penyakit DBD yang ada di desa Jatiblimbing akhir – akhir ini. Sehingga perlu dilakukan sosialisasi pencegahan DBD dari usia se dini mungkin. Selain itu juga kebersihan badan dan lingkungan perlu dilakukan dan di perkenalkan kepada anak anak agar mereka juga sadar pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar tercipta kehidupan yang sehat.

Sementara untuk kegiatan MCK dilatar belakangi oleh banyak anak anak yang masih suka mandi dan buang air di sungai sehingga dapat mengganggu kesehatan tubuh mereka serta merusak ekosistem yang ada di sungai.

Sekar, Katerina, Maya

Penulis – tim sosialisasi (Sekar, Katerina, Maya)

Sosialisasi PHBS, MCK, dan Pencegahan DBD KKN STIKes Maboro 2024

Tinggalkan Balasan