Wisuda ke IV stikes Maboro

BOJONEGORO, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Bojonegoro (Maboro) menggelar wisuda secara virtual di Kampus Maboro B Jalan Veteran Bojonegoro kemarin (10/11). Wisuda berlangsung online karena masih suasana pandemi Covid-19 tentu itu semua tidak menyulutkan semangat para wisudawan dan tidak tidak mengurangi ke khidmat’an acara.
Wisuda ke-IV program diploma dan sarjana diikuti 60 wisudawan dan wisudawati. Terdiri dari 33 orang lulusan D-3 rekam medis dengan waktu tempuh studi 6 semester, dan 27 lulusan S-1 administrasi rumah sakit dengan waktu tempuh studi 8 semester.
Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammad Sayuti M.Pd, M.Ed, PhD mengatakan, wisuda adalah momen penting yang menunjukkan bahwa Stikes Maboro masih muda ini terus menjalankan kewajibannya, terus menjalankan amanahnya untuk mendidik anak-anak bangsa, dicetak menjadi tenaga kesehatan di berbagai bidang.
Wisuda juga momen yang patut disyukuri karena secara statistik pemuda Indonesia yang berkesempatan menempuh pendidikan tinggi baru sekitar 30 persen, sebuah angka yang kecil dibanding negara-negara tetangga,
‘’Ini kesempatan yang masih langka, karena akses kependidikan tinggi belum luas,’’ jelas Sayuti.
Ketua Badan Pelaksana Harian Stikes Maboro Drs H Sholikin Jamik SH, M.Kes berpesan kepada wisudawan, kalau wisuda bukan akhir sebuah perjalanan menuju kesuksesan. ‘’Wisuda bagian proses dalam rangka menuju perjalanan hidup,’’ ujarnya Dia berharap para wisudawan menjadi orang yang berani mengambil tanggung jawab dalam hidupnya, ‘’Jangan sampai wisudawan menjadi beban hidupnya pada orang lain, dan tidak berkontribusi apa-apa,’’ harap Sholikin.


Sementara itu, Ketua Stikes Maboro Ns. Sudalhar, M.Kep, mengatakan, kalau mahasiswa yang hari ini diwisuda yang mereka telah lulus uji kompetensi secara nasional.
Dan diwisuda kali ini yang berhasil menyandang predikat wisudawan terbaik prodi D-3 Perekam Medis dan Informasi yakni Fajla Alfi Cahya Amalia, AMd Kes dengan IPK 3,71 dan untuk prodi S-1 Administrasi Rumah Sakit disandang Melinda Surya Yuniar S Kes IPK 3,72.

Leave a Reply

× Assalamualaikum wr wb, Ada yang bisa kami bantu?