Membangun Desa Wisata di Desa Purwosari KKN Stikes Maboro

Senin, 04 Januari 2020 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit Stikes Muhammadiyah Bojonegoro mengikuti pembukaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Balai Desa Purwosari, Kec. Purwosari, Kab. Bojonegoro. Selain para mahasiswa yang hadir dalam acara pembukaan KKN, juga terdapat dosen pembimbing KKN dan perangkat desa Purwosari yang dihari langsung ibu kepala desa dan sekretaris kecamatan. Acara pembukaan dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai yang disertai dengan penyerahan mahasiswa ke perangkat desa Purwosari.

Dalam pembukaannya Intan Rahma Kinanti sebagai wakil dari ketua Stikes menyampaikan banyak terimakasih kepada desa Purwosari yang telah memberi kesempatan mahasiswa Stikes Maboro melakukan KKN. Selain itu Bu Intan juga menyerahkan mahasiswa ke masyarakat desa Purwosari yang melaksanakan KKN selama 1 bulan, agar diberi arahan dan bimbingan untuk mengamalkan Tri Darma Perguruan Tingggi yang ke-3 yaitu pengabdian masyarakat.

Bu kepala desa Purwosari sangat mengharapkan ide-ide cemerlang dari mahasiswa KKN Stikes Maboro untuk membangun desa wisata di desa Purwosari. Selain itu, bu sekcam juga menuturkan bahwasannya desa yang sudah tersentuh mahasiswa KKN akan lebih maju dan berkembang, dengan itu diharapkan mahasiswa KKN selalu kompak dan selalu berkordinasi dengan perangkat desa agar tidak terjadi mis komunikasi untuk menjalankan progam kerja yang sudah dibuat.

Kuliah Kerja Nyata diadakan dengan tujuan agar mahasiswa mampu membantu pemerintah untuk membangun tatanan masyarakat lebih baik lagi. Selain itu, membantu mahasiswa sendiri untuk terbiasa hidup di lingkungan masyarakat yang masing-masing individu mempunyai karakteristik yang berbeda-beda atau agar dapat bersosialisasi dengan baik.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Stikes Maboro di desa Purwosari diadakan satu bulan dimulai pada tanggal 04 Januari 2021 – 04 Februari 2021 dengan mengangkat tema “Membangun Desa Melalui Program Desa Wisata”. Mengangkat tema ini dengan tujuan agar mahasiswa Stikes Maboro dapat membantu membangun desa Purwosari menjadi desa wisata dan melaksanakan prgram-program lain yang dapat membantu masyarakat sekitar seperti di bidang kesehatan dengan program-program seperti PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), kerja bakti, membantu posyandu balita dan lansia, penyuluhan pemberantasan sarang nyamuk dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Assalamualaikum wr wb, Ada yang bisa kami bantu?