Mahasiswa Program Studi Gizi STIKES Muhammadiyah Bojonegoro menyelenggarakan food festival yang bertema (Nusantara Sehat, Hidangan Lezat, Tubuh Sehat” dengan konsep Nusantara Pernikahan Adat Jawa yang dilaksanakan pada hari Minggu (14/07/2024). Acara ini berlangsung di Aula Kampus A STIKES Muhammadiyah Bojonegoro.

Acara ini dibuka untuk umum dengan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000. Acara dilaksanakan dengan dibuka dua sesi, yakni sesi pertama terlaksana pada pukul 10.00 – 11.00 WIB dan sesi kedua terlaksana pada pukul 13.00 – 14.00 WIB. Acara diselenggarakan oleh Mahasiswa Program Studi Gizi Semester 4 STIKES Muhammadiyah Bojonegoro.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih secara langsung kemampuan mahasiswa gizi dalam melaksanakan Food Service Management yang merupakan hal penting yang perlu dikuasai dari seorang calon ahli gizi. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan dengan tujuan memberikan pengetahuan serta pengalaman baru bagi mahasiswa mulai dari proses persiapan produksi makanan hingga distribusi kepada konsumen. Hal ini melatih pula manner mahasiswa dalam pelayanan konsumen dengan baik, maksimal, dan pemanfaatan waktu yang efektif dalam kegiatan Food Service Management.

Kegiatan ini merupakan praktek langsung dari Mata Kuliah Food Service Management yang diampu oleh dosen Bapak Apriliawan Hidayatullah, S. Gz. Beliau memberikan komentar terkait acara ini, “Melalui kegiatan ini, saya harap para mahasiswa lebih dapat dan selalu menjaga kekompokannya karena ini merupakan hal utama dalam setiap kelompok mahasiswa. Kalian sukses membawakan acara dengan konsep jawa ini secara epic. Makanan yang disajikan juga sangat lezat dan bervariasi,” ujarnya.
Acara food festival ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para dosen, civitas kampus, dan mahasiswa lain karena merasa dapat pelayanan yang baik, sajian makanan yang menarik serta lezat, dan acara dibungkus dengan dekorasi mantenan jawa bersama alunan musik keroncong yang menambah suasana semakin nyaman.

Food Festival bertema (Nusantara Sehat, Hidangan Lezat, Tubuh Sehat”) mahasiswa Prodi S1 Gizi STIKES MABORO

Tinggalkan Balasan