Pada tanggal 10 Februari 2024 telah dilangsungkan kegiatan MASEMACA (Makin Sehat Makin Cantik) dimana kegiatan ini merupakan kegiatan Penyuluhan dengan sasaran remaja putri Desa Jatiblimbing. Kegiatan penyuluhan MASEMACA (Makin Sehat Makin Cantik) ini diikuti oleh 28 remaja putri yang masih menduduki bangku SMP – SMA dengan rentang usia 13-18 tahun.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan MASEMACA ini diawali dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan pembukaan acara yang dipandu oleh MC Rifda Farah Salsabila dan dihadiri oleh Perawat Desa yaitu Bapak Aditya Anggara. Sebelum penyuluhan dimulai dilakukan pengisian pre test yang diisi oleh remaja putri lalu dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan MASEMACA yang terdiri dari 3 materi yaitu Asupan Makan Zat Gizi Makro Mikro yang disampaikan oleh Sherlyana Jesika Amarawati, Gizi Remaja yang disampaikan oleh Syaharani Kusuma Wardani, dan Hygiene yang disampaikan oleh Ahmad Fathoni, lalu dilanjutkan dengan pengisian lembar post test oleh remaja putri. Di akhir acara diberikan pengumuman terkait lomba-lomba yang akan diadakan selanjutnya.

Remaja putri cukup antusias dengan kegiatan penyuluhan MASEMACA (Makin Sehat Makin Cantik) dikarenakan para remaja putri merasa mendapat ilmu baru mengenai asupan makanan yang tepat pada usianya dan bagaimana hygiene sanitasi yang harus diterapkan.
Dari penyuluhan ini diharapkan remaja putri dapat meningkatkan pengetahuan terkait asupan zat gizi yang sebaiknya dipenuhi, bagaimana berat badan yang ideal dan sehat, serta praktik hygiene sanitasi yang seharusnya diterapkan

Penulis :
Syaharani Kusuma Wardani
Sherlyana Jesika Amarawati

kegiatan MASEMACA (Makin Sehat Makin Cantik) KKN STIKES MABORO 2024

Tinggalkan Balasan