Dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Stikes muhammadiyah Bojonegoro Desa Jatiblimbing mengadakan kegiatan memberikan pengajaran Mengaji dan belajar bersama secara sukarela di Desa Jatiblimbing , Sendang, dan ngembet .Kec Dender , Bojonegoro.

Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an pada santri. Untuk mengurangi kerumunan karena banyaknya jumlah santri, kegiatan ini berlangsung selama dimulai pada jam 18.30 hingga 19.30 WIB.

Alfidhoh Nashrul , selaku Koordinator kegiatan pendampingan mengajar ngaji mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendampingan mengajar ngaji dan belajar . “Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN dalam meningkatkan bacaan Al-Qur’an pada santri,”

Harapan kami semoga para murid dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menimba ilmu agama di musholla masing masing hingga akhirnya jiwa mereka terbentengi dengan nilai-nilai agama dan semoga mereka tidak terpengaruhi ke hal hal yang negatif . atau jauh dari agama islam .

Mahasiswa KKN desa Jatiblimbing berharap para santri lebih bersemangat dalam membaca Al-Quran. Sehingga dapat menjadi santri yang berkualitas demi menghadapi dunia fana, menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

kegiatan pengajaran Mengaji dan belajar bersama KKN STIKES MABORO 2024

Tinggalkan Balasan