Himpunan Mahasiswa Prodi Gizi atau biasa disebut HIMAGI Stikes Muhammadiyah Bojonegoro melakukan kunjungan industri ke PT Cimory Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari Senin, 23 Oktober 2023. Kunjungan industri diikuti oleh anggota HIMAGI yang merupakan mahasiswa prodi S1 Gizi semester 3 dan 5. PT Cimory merupakan Perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman kemasan berbasis protein seperti Susu, Yogurt, Sosis dan lain sebagainya.

Pada kunjungan tersebut, mahasiswa dikenalkan bagaimana perkembangan PT Cimory dari tahun ke tahun, berbagai olahan susu, yogurt dan berkesempatan membuat serta melakukan pemrosesan olahan susu yang langsung dibimbing oleh Karyawan PT Cimory. Pembuatan minuman olahan susu terdiri dari susu murni, gula, es batu, es krim dan bahan pendukung lainnya. Mahasiswa juga merasakan nikmatnya merasakan olahan susu langsung dari Pabriknya. selain itu, mahasiswa berkesempatan memerah susu dari sapinya secara langsung dengan dibimbing oleh ahlinya.

Kunjungan industri ini didampingi oleh Ibu Aswindya Farih Dalila, S.Gz., M.Gz merupakan Dosen Prodi S1 Gizi dan Arga Tirta Rianto, S.Kes sebagai Staff Kemahasiswaan Stikes Maboro. Ibu Aswindya menyampaikan, “Alhamdulillah kunjungan industri kali ini berjalan dengan lancar, selain ilmu yang didapat terkait yoghurt dan susu, kita juga bisa lebih enjoy karena lokasi yang sejuk dan bisa mengenal satwa karena adanya mini zoo. tidak kalah pentingnya dikala banyaknya tugas kuliah, teman-teman mahasiswa bisa terhibur. Semoga kunjungan industri seperti ini tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, tetapi bisa dilaksanakan terus kedepannya guna menunjang ilmu tentang manajemen penyelenggaraan makanan khususnya di dunia industri, dan kami harap semua kegiatan bisa menjadi bahan evaluasi untuk bisa lebih baik kedepannya.”

Arga Tirta Rianto

Kenali Dunia Industri, HIMA Prodi Gizi Stikes Maboro melakukan Kunjungan ke PT Cimory Semarang

Tinggalkan Balasan