Rabu, 10 Januari 2018 baru saja digelar Expo Kampus Tahun 2018. Expo kampus diselenggarakan oleh MAN 2 Tuban di halaman sekolah MAN 2 Tuban. Expo kampus ini dihadiri oleh sekitar  30 Perguruan Tinggi negeri maupun swasta Se-Jawa Timur. Diantara Universitas Surabaya, Universitas Negeri Malang, Stikes Lamongan dan salah satunya Stikes Muhammadiyah Bojonegoro.

Acara ini sangat menarik karena untuk mengenalkan kepada semua siswa khususnya yang sekarang berada di kelas 3 dan umumnya untuk semua siswa. Bahwa perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Timur amatlah sangat banyak. Stikes Muhammdiyah Bojonegoro adalah salah satu Sekolah Tinggi Kesehatan yang berada di Bojonegoro yang mempunyai Program Studi sangat langka yaitu D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan S1 Adinistrassi Rumah Sakit.

Stikes Muhammadiyah Bojonegoro juga memperkenalkan kepada siswa bahwa kami juga mempunyai program beasiswa diantaranya Beasiswa dari pemerintah, Beasiswa dari yayasan Muhammadiyah dan untuk mahasiswa IPK tertinggi. Dengan tujuan agar para siswa yang kurang mampu dapat bersemangat untuk meneruskan ke perguruan tinggi atau kuliah. Karena factor utama kebanyakan para siswa tidak melanjutkan karena factor dana, itu salah satu yang mengurangi minat mereka untuk tidak meneruskan ke perguruan tinggi.

Dengan expo kampus ini pengunjung atau siswa dapat bertanya langsung ke stand Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta masing-masing. Selain itu, pengunjung juga bisa mendengar penjelasan saat presentasi di kelas masing-masing atau di stand. Karena, setiap stand memang diberi kesempatan mempresentasikan keunggulan kampusnya masing-masing.

Expo Kampus

Tinggalkan Balasan