Journalistik di Era Media Sosial

28 April 2017, telah dilaksanakan acara workshop Journalistik di Agroguna Bojonegoro yang di selenggarakan oleh AJI BOJONEGORO yang bekerja sama dengan Exxon Mobile dengan tema “Journalisme di Era Media Sosial”. Sebenarnya kegiatan ini sudah ke 5x dilaksanakan, tetapi dengan tema dan narasumber yang berbeda. Sebagai perguruan tinggi yang aktif berperan serta kegiatan Journalistik di Bojonegoro Stikes Maboro (Stikes Muhammadiyah Bojonegoro) ikut berpartisipasi dalam acara ini. Dengan mengirim beberapa staff dan mahasiswa yang aktif dalam journalistik kampus maupun di luar kampus Stikes Maboro berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan  dan pengetahuan peserta. Tentu acara ini sangat membantu bagi mahasiswa untuk lebih aktif dalam menulis dalam acara ini d sebutkan beberapa tips untuk menjadi journalis yang sukses.  Salah satu dari Tips tersebut adalah kita harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat dalam menulis. Harus ada target yang di kejar dan di gapai, contoh : sehari 1 lembar, hari ke 2 harus 2 lembar dan seterusnya. Tidak hanya itu tetapi latihan yang rutin juga harus di asah agar tulisan memiliki “Roh” atau pembaca bisa merasakan apa yang di ceritakan dalam tulisan kita.

Journalistik di Era Media Sosial
Tag pada:

Tinggalkan Balasan