Bojonegoro – Dalam mencetak generasi yang tidak hanya kompeten di bidang kesehatan, STIKES MABORO juga mencetak generasi handal di bidang enterpreneur.

Dr. Sri Budi Cantika Yuli, SE. MM. Akademisi Direktorat Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sekaligus istri Mas Setyo Wahono calon bupati Bojonegoro menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yang diselenggarakan pada hari kamis, 03 Oktober 2024 di Aula MBC STIKES MABORO Kampus B (Jl. Veteran gang. MABORO Sukorejo Bojonegoro).

Kuliah umum ini bertujuan untuk mengembangkan edupreneur atau jiwa wirausaha mahasiswa, sehingga mampu membuat berbagai inovasi dan berperan penting dalam bidang kewirausahaan.

“Mahasiswa tidak hanya harus siap menghadapi dunia kerja, tetapi juga harus siap menciptakan peluang mereka sendiri. Jiwa kewirausahaan inilah yang bisa membuka banyak pintu di masa depan, dan bisa membawa Bojonegoro ke depan menjadi membanggakan,” terang Ibu Cantika Wahono.

Dalam penerapan edupreneur, perlu adanya inovasi produk atau layanan baru di berbagai industri. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini, tentunya dapat mendukung dalam berinovasi dan mengembangkan kreatifitas. Kuliah umum ini memaparkan berbagai tips dalam bidang kewirausahaan, diantaranya mengidentifikasi peluang pasar, melakukan analisis kebutuhan, dan menyusun rencana bisnis yang efektif.

Dengan adanya kuliah umum ini semakin memantapkan program Enterpreneur, Leadership and Character (ELC) yang selama ini telah diterapkan di Kampus STIKES MABORO. Mengasah kemampuan seperti berfikir kreatif, bekerja keras, ulet dan konsisten merupakan kunci keberhasilan dalam mengembangkan Edupreneur pada mahasiswa.

Kuliah Umum “Mengembangkan Edupreneur pada Mahasiswa” Semakin Memantapkan Program ELC di STIKES MABORO

Tinggalkan Balasan