WEBINAR FUN ENGLISH STIKES MABORO “MENJADI MILLENIAL LOKAL BERKUALITAS INTERNASIONAL”

WEBINAR FUN ENGLISH STIKES MABORO “MENJADI MILLENIAL LOKAL BERKUALITAS INTERNASIONAL”
July 20, 2020 No Comments Berita Stikes STIKES maboro

Fun English STIKes Maboro (Stikes Muhammadiyah Bojonegoro) Mengadakan Webinar dengan tema yang di angkat yaitu “Menjadi Milenial Lokal Berkualitas Internasional” pada Sabtu,18 Juli 2020 yang di selenggarakan via aplikasi ZOOM dan Youtube. Dalam tema kali ini Fun English Stikes Maboro  memiliki tujuan agar para generasi Millennial Indonesia mengetahui betapa pentingnya belajar Bahasa internasional,serta beberapa tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa di Luar Negeri.

Pada webinar kali ini di hadiri oleh Ibu Afriza Umami sebagai ketua penyelenggara,Ramita Paraswati sebagai moderator dalam acara ini,serta di hadiri oleh dua pembicara dengan prestasi dan pengalaman yang inspiratif yakni Muhammad Ismail Sunni, S.E yang merupakan Debate Coach and Publick Speaking Certification Program Tutor. Dan Milzam Wafi Azhar, S.T yang merupakan peraih Awardee National Central University (NCU) Scholarship,Taiwan.

Dalam acara ini Ibu Afriza Umami, S.Tr. Keb., M.K.M selaku ketua penyelenggara memberikan sambutan mengenai beberapa kegiatan yang harus di lakukan baik pada bidang akademik dan non akademik untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri. Selain itu beliau juga menyebutkan bahwa Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro juga kerap dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di bidang akademik maupun non akademik seperti pengabdian masyarakat, organisasi, kepanitiaan, dan lain sebagainya. Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro memberikan fasilitas Program belajar Bahasa Inggris gratis yakni Fun English Stikes Maboro untuk siswa/mahasiswa yang benar-benar ingin belajar Bahasa inggris dari Basic. Serta betujuan untuk membantu para generasi muda Indonesia agar cakap dalam berbahasa Inggris dan menggapai cita-citanya.

Pemateri yang pertama adalah Muhammad Ismail Sunni, S.E yang memberikan pemaparan tentang Pentingnya Belajar Bahasa Internasional Bagi Kaum Milenial. Dalam materi yang di sampaikan tersebut Muhammad Ismail Sunni mengajak peserta untuk login pada website joinpidi.com dan menti.com, untuk mengevaluasi peserta tentang “The Urgency of Learning International Language For Millenials” atau “Urgensi Mempelajari Bahasa Internasional Untuk Generasi Millenial” yang bertujuan untuk mengetahui tentang Bahasa Internasional. Bukan hanya Bahasa Inggris,akan tetapi juga Bahasa-bahasa yang berusaha untuk mendunia,seperti Bahasa jepang,mandarin,jerman,korea dan lain sebagainya. Lanjutnya, ia juga menjelaskan beberapa pengertian tentang “What’s Inside the Heart of a Millennial” atau “Apa Yang Ada Dalam Hati Millennial”, “What Millennials Want In a Job” atau “Apa yang Milenial Inginkan Dalam Pekerjaan”, “Priorities of Millennials and Gen Z” atau “Prioritas Millenial dan Gen Z”, dan “Gen Y’s Must Have Item Spending Breakdown” atau “Rincian Barang Yang Dimiliki Millennials”. Selanjutnya pemateri yang kedua adalah Milzam Wafi Azhar, S.T yang memberikan sharing beberapa informasi tentang beasiswa yang ada di Taiwan serta tips dan trik mendapatkan beasiswa di Taiwan khususnya pada kampus yang ia dapatkan yakni di NCU (National Central University),selanjutnya ia juga memberikan tips mendapatkan LoA  (Letter of Acceptance) yakni surat resmi dari universitas yang menunjukkan bahwa seseorang sebagai pendaftar telah secara resmi diterima di universitas tempat mendaftar.//Meyke Tri Ananda Dewi

https://youtu.be/72r9PW2aIqU

Tags
Tentang Penulis

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *