PENGOBATAN GRATIS BERSAMA RS AISYIYAH BOJONEGORO

PENGOBATAN GRATIS BERSAMA RS AISYIYAH BOJONEGORO
December 6, 2019 No Comments Berita Stikes STIKES maboro

Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sumberjo Kidul, Kecamatan Sukosewu. Salah satu programnya mereka mengadakan pengobatan gratis dan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro.

Pengobatan gratis ini diberikan untuk 200 orang lansia yang membutuhkan tindak lanjut obat atau pemeriksaan tentang tensi darah, gula darah dan diperiksa langsung oleh dokter profesional. Masyarakat sangat atusias atas kegiatan yang dilakukan mahasiswa Stikes Maboro ini karena Desa Sumberjo Kidul adalah desa yang di tengah-tengah sawah dan jauh dari kota jadi kesehatan mereka sangat tidak diperhatikan.

Selain pengobatan gratis mahasiswa Stikes Maboro juga membagikan air bersih untuk masyarakat Desa Sumberjo Kidul. Mereka mengalami kekeringan selama musim kemarau, mata air sangat sulit digalih sehingga mereka sangat membutuhkan air bersih untuk masak, mandi, minum, cuci dll.

Program kerja yang sudah dibuat dan harus dilaksanakan oleh mahasiswa Stikes Maboro di Desa Sumberjo Kidul selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini berlangsung. Merupakan salah satu cara untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Sumberjo Kidul mulai dari kebersihan lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan solusi mendapatkan air bersih. (nai)

Tags
Tentang Penulis

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *