PELATIHAN MANUSIA UNGGUL DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

PELATIHAN MANUSIA UNGGUL DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL
September 17, 2020 No Comments Berita Stikes STIKES maboro

Bojonegoro, Acara Forum Mahasiswa dan Orientasi (FORMASI VI) yang diadakan oleh STIKES Muhammadiyah Bojonegoro secara virtual sudah memasuki hari kedua (Selasa,15/09/2020). Di hari kedua ini di berikan Pelatihan Manusia Unggul ( PMU). Tujuanya adalah mahasiswa baru dapat mengambil banyak pelajaran dari semua materi dalam PMU ini sehingga terciptanya Manusia Unggul.

PMU ini di bawakan oleh Moderator Aulia Rizqi Arfadhilla dan para trainer-trainer muda mahasiswa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro yang handal dan sangat berbakat binaan Pak Erik Hadi Saputra dosen Amikom Yogyakarta.

Materi yang pertama di berikan oleh trainer  Hestik Ottafiyah dengan materi Membangun Suasana,  di sesi ini berisi semangat untuk para mahasiswa baru dan juga di bentuknya kontrak belajar sampai PMU ini selesai.

Inventarisasi Reaksi Sosial tentang bagaimana mahasiwa bisa mengetahui tipe interaksi sosialnya dengan melihat  tentang N-Ach,  N-Aff,  dan N-Pow menjadi materi yang kedua yang di bawakan oleh trainer muda Arga Tirta Arya

Untuk bisa mengetahui potensi diri dan pengembangan diri ini masuk dalam materi tentang Who am I yang diberikah oleh Trainer Endah Wahyu Utami.

Materi yang selanjutnya adalah mendengar aktif yang di bawakan oleh Trainer Muhammad Luthfi Romadhon, di sesi ini di berikan bagaimana contoh menjadi pendengar yang baik dan tips memberikan saran yang baik untuk teman yang sedang bercerita.

Trainer Muhammad Sulthon Ubaidillah membawakan materi Goal Setting, di sesi ini di berikan bagaimana cara pandang mahasiswa baru dalam menentukan tujuan dan impian. Bagaimana cara merencanakan, menjalankan, cara mencapai dan cara menghadapi tantangan dalam mencapai tujuan dan mimpi kita.

Materi yang terakhir adalah Refleksi dan Doa yang di bawakan oleh Muhammad Syafiq Alim Azhar, di sesi ini adalah tentang mensyukuri nikmat yang kita dapat sekarang dan juga apapun yang ingin kita capai doa lah yang paling mujarab untuk bisa membantu kita dalam mencapainya.

Pada Pelatihan Manusia Unggul ini bisa di lihat dari evaluasi bahwa semua mahasiswa baru sangat senang, terhibur  karena cara trainer membawakan meteri sangat baik & seru. Dan dari semua materi tadi mahasiswa baru bisa  mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru.

Editor : Aulia Rizqi Arfadhilla

Tags
Tentang Penulis

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Assalamualaikum wr wb, Ada yang bisa kami bantu?