PELANTIKAN BERSAMA DAN SEMINAR BEM IMM HIMA STIKES MABORO SECARA VIERTUAL

PELANTIKAN BERSAMA DAN SEMINAR BEM IMM HIMA STIKES MABORO SECARA VIERTUAL
July 18, 2020 No Comments Berita Stikes STIKES maboro

Para pengurus Organisasi Kemahasiswaan Stikes Muhammadiyah Bojonegoro, yang terdiri atas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bojonegoro (IMM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) periode 2020-2021 resmi dilantik Ketua Stikes Muhammadiyah Bojonegoro secara virtual yang dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2020.

Dalam sambutannya Ketua Stikes Muhammadiyah mengucapkan selamat atas pelantikan dan mengingatkan bahwa sekarang sudah mempunyai amanah tanggung jawab. Tanggung jawab bukan hanya kepada ketua  stikes tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di akhirat. Ketua stikes juga mengatakan bahwa organisasi adalah wahana untuk mahasiswa belajar, karena kesuksesan sangat di pengaruhi oleh kejujuran, disiplin memenejemen diri kita dan organisasi, yang ketiga komunikasi. Tiga hal sulit didapatkan lewat buku tapi perlu belajar lewat organisasi.

PC IMM Bojonegoro yang dihadiri oleh Immawan Ahmad Khoiris memberi sambutan yaitu merujuk QS.As-Shaf : 4 “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang dijalanNya dalam suatu barisan yang tersusun kokoh. Dalam hal ini digambarkan sebagai organisasi yang kuat. Oleh karena itu, IMM baik di komisariat, cabang, daerah maupun pusat harus bisa bergerak dalam kondisi apapun dan juga untuk Organisasi Mahasiswa intra kampus juga harus bergerak dalam kondisi apapun karena ini adalah tantangan berorganisasi.

M. Syafiq Alim Azhar yang menjabat sebagai ketua BEM mengucapkan semoga BEM, IMM, HIMA Stikes Maboro lebih sukses unggul professional islami dan selalu bekerja sama. Sambutan selanjutnya yaitu Ketua HIMARS Indah Putri dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih banyak dan mengharapkan agar saling bekerja sama agar organisasi dapat berjalan lebih baik. Selain itu, Ketua HIMAPIK Fahri Surya Kencana juga memberikan sambutan, bahwa menjadi seorang pemimpin bukanlah suatu hal yang mudah untuk dijalani tetapi, proses yang akan mengajarkan segalanya. Fahri juga menambahkan agar terealisasinya program kerja maka, harus memperbaiki program kerja yang telah di evaluasi.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjut acara seminar online yang dihadiri oleh dua narasumber yaitu narasumber pertama oleh Ahmad Khoiris, S.Pd, Beliau mengatakan dalam menghadapi tantangan berorganisasi di era New Normal kita tetap melakukan kegiatan tetapi harus menerapkan protocol kesehatan, agar kita tetap bergerak. Kakanda Ahmad Khoiris juga menuturkan bahwa “Organisasi berhasil apabila organisasi setelahnya lebih baik dari organisasi sekarang”. Beliau juga berharap di keadaan sekarang ini tidak menyempitkan semnagat teman – teman untuk tetap bergerak, karena kalau problem ini tidak mau menyelesaikan siapa lagi?.

Narasumber kedua oleh Najih Prastiyo, SH,.M.H beliau mengatakan kita gagap membaca realita perkembangan zaman sekarang di tengah pandemic. Kita lupa memanfaatkan teknologi ditengan kondisi pandemic, seakan akan kita tidak bisa menyuarakan aktivitas atau pikiran konstruktif kita, padahal selama ini kita berbicara 4.0. Semua itu diungkapkan oleh ketua DPP IMM agar IMM tidak hanya memikirkan organisasinya sendiri tapi juga dapat berperan aktif di tengah pandemi yang kita hadapi sekarang.//Tectania Grandis

Tags
Tentang Penulis

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *