“Menjalin Selaturahmi, Meningkatkan Kepedulian dan Memperkuat Iman” PK IMM Asyifa Stikes Maboro

Minggu (31/01) siang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Asy – Syifa STIKes Muhammadiyah Bojonegoro melakukan aksi humanitas peduli sesama. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama dimana kita turun langsung untuk berinteraksi dengan anak Pesantren dan Panti LKSA di Sukosewu, Bojonegoro.

Dengan mengusung tema “Menjalin Selaturahmi, Meningkatkan Kepedulian dan Memperkuat Iman”. Kegiatan ini diikuti sekitar 18 anak dari Komisariat Asy – Syifa, 28 anak panti dan 2 pengurus/pengasuh dari panti tersebut. Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk follow up perkaderan dasar dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Dalam kegiatan tersebut kita sangat senang karena kita bisa berbagi dan mendapatkan banyak ilmu. Selain berinteraksi kita juga melakukan santunan dan kajian dengan pembicara Ustad Khoirul Mukminin atau biasa dipanggil Ustad Ilung. Beliau mengutarakan rasa bangganya atas kegiatan ini dan beliau berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin karena menurut beliau kegiatan ini membawa sangat banyak manfaat.

Ustad Ilung mengatakan:

خير الناس أنفعهم للناس

(khoirunnas anfa’uhum linnas).

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Assalamualaikum wr wb, Ada yang bisa kami bantu?