Kegiatan Posyandu Oleh Tim KKN Stikes Maboro

Tim KKN STIKES maboro tahun 2021 dari kelompok 1 bidang kesehatan dan olahraga yang melaksanakan KKN di desa Purwosari ikut serta dalam membantu kegiatan posyandu ditengah pandemi covid-19. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dimana, dalam pelaksanaan ini kami maupun masyarakat selalu memakai masker ditengah kegiatan berlangsung. Sebelum kami membantu pelaksanaan kegiatan posyandu, kami terlebih dahulu mencari informasi dari pihak desa terkait kapan, waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan posyandu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8, 15, 16, 18, dan 20 Januari 2021 pada pukul 10.00 WIB dimasing masing dusun di desa Purwosari.Kegiatan posyandu di laksanakan setiap 1 bulan sekali. Dan masing masing dusun memiliki jadwal yang berbeda beda. Untuk kegiatan tersebut dilaksanakan di 5 tempat yang berada di 4 dusun yaitu di dusun Korgan, Glagah, Sambong dan Prayungan. Di dusun korgan memiliki 2 tempat yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan posyandu. Setiap blok memiliki kader kurang lebih 5 orang dan dibantu 1 bidan desa.

Dalam kegiatan posyandu ini, ada beberapa kegiatan mulai dari menimbang berat badan, imunisasi, dan pemberian MP ASI. Kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat sesuai dengan tujuan posyandu yaitu dari masyarakat untuk masyarakat. Meskipun pandemi covid-19 masih melanda, namun pelaksanaan kegiatan tetap dilaksanakan. Hanya saja kegiatan ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana saat datang ke posyandu masyarakat dihimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar bisa memutus penyebaran covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Assalamualaikum wr wb, Ada yang bisa kami bantu?