BEM STIKES MABORO MENGGALANG DANA UNTUK ROHINGYA

BEM STIKES MABORO MENGGALANG DANA UNTUK ROHINGYA
October 22, 2019 No Comments Berita Stikes STIKES maboro

Kasus Rohingya saat ini masih sangat ramai diperbincangkan oleh semua masyarakat Indonesia. Kita berusaha sekuat tenaga untuk sedikit bisa membantu beban mereka, karena tidak mungkin kita harus berangkat ke Myanmar dengan membawa senjata untuk memerangi orang yang sudah sewena-wena terhadapat etnis Rohingya.

Dengan itu, BEM STIKES Muhammadiyah Bojonegoro tidak mau ketinggalan dalam membantu mereka. 22 September 2017 BEM STIKES MABORO menggalang dana untuk etnis Rohingya. Penggalangan dana ini mulai dari semester 1 sampai semester 6 dari jurusan S1 Administrasi Rumah Sakit dan D3 Rekam Medis. Dana terkumpul Alhamdulillah berjumlah Rp 1.500.000,00.

Sebelum ini BEM STIKES MABORO sudah bekerjasama dengan LazizMu dan SD Muhammadiyah 2 Bojonegor dalam menggalang dana di alun—alun Bojonegoro pada hari Ahad, 16 September 2017. Sudah sepatutnya Indonesia memberi perhatian lebih terhadap kasus kemanusiaan etnis Rohingya. Bukan hanya karena mereka muslim tetapi mereka adalah bagian dari umat manusia yang perlu mendapat hak dasar hidup yang sering disebut dengan Hak Asasi Manusia.

Tags
Tentang Penulis

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *