Acara Kompetisi ARS di STIKes Muhammadiyah Bojonegoro (ARS Competition)

Acara Kompetisi ARS di STIKes Muhammadiyah Bojonegoro (ARS Competition)
October 25, 2019 No Comments Berita Stikes STIKES maboro

Bojonegoro, (23/10/19) – STIKes Muhammadiyah Bojonegoro atau lebih dikenal dengan sebutan STIKes Maboro, menyelenggarakan sebuah kegiatan yakni ARS Competition, dimana kegiatan ini merupakan lomba yang menyangkut tentang salah satu program studi yang ada di STIKes Maboro yakni Administrasi Rumah Sakit (ARS). Lomba ini bertemakan tentang promosi kesehatan dimana para peserta lomba harus membuat poster dan video pendek yang menarik. Loma poster dan video pendek ini diikuti oleh semua mahasiswa yakni mulai dari semester 1, semester 3 dan semester 5.

Tidak hanya itu juga, pada kegiatan ARS Competition ini juga mengadakan lomba cerdas cermat berbasis aplikasi online yaitu Kahoot. Berbeda dari lomba poster dan video pendek,peserta lomba cerdas cermat ini hanya diikuti oleh semester 1 dan semester 3 saja. Peserta lomba cerdas cermat dibagi menjadi beberapa kelompok secara acak baik dari semester 1 maupun semester 3. Kelompok cerdas cermat ini terdiri dari 12 tim. Dari 12 tim ini mereka akan menjawab beberapa pertanyaan melalui aplikasi online Kahoot. Bagi 3 tim yang meraih poin tertinggi, maka tim tersebut maju ke babak final. Di babak final ini merupakan babak penyisihan dimana akan dipilih satu pemenang sebagai juara cerdas cermat.

Pada akhir kegiatan ARS Competition ini, seluruh juara terbaik mulai dari lomba poster, video pendek dan cerdas cermat diumumkan. Juara 1 lomba poster diraih oleh Chandra Dwi Y (semester 3), juara 1 lomba video pendek diraih oleh semester 1, dan juara cerdas cermat diraih oleh Sella Yulianti (semester 3). Para pemenang mendapatkan trofi dan sejumlah uang tunai.

Kegiatan ARS Competition ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat para mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Selain itu, diharapkan agar mahasiswa lebih semangat dalam mempelajari dan memahami materi yang telah disampaikan dosen untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat kelak. (Farida Fitri)

Tags
Tentang Penulis

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *